Sate Gurita dari Sabang

Helloindonesia.id – Jika Anda seorang petualang kuliner, maka makanan yang satu ini layak untuk menjadi target buruan ketika berada di Pulau Weh, Aceh. Sate Gurita namanya, salah satu panganan yang menjadi ciri khas Kota Sabang. Mencicipi makanan ini, tanpa sadar, tusuk demi tusuk sate ini habis Anda nikmati. Mungkin saja, tiba-tiba Anda menyadari seporsi saja tidak cukup untuk memuaskan rasa penasaran akan rasa sate yang memang menggugah selera ini.

Gurita Satay
Gurita Satay

Sebagai daerah yang dikenal dengan pantainya yang eksotis, seafood memang menjadi primadona kuliner di kota ini. Tapi diantara berbagai jenis seafood, gurita merupakan salah satu kuliner yang paling unik dibandingkan daerah-daerah lain di Indonesia. Gurita memang mudah ditemui di sekitar perairan dangkal Pulau Weh. Nelayan lokal sering kali menemukan gurita diantara hasil tangkapan mereka.

Dengan daging yang sedikit kenyal dan gurih berbalur bumbu kacang yang sederhana, sate ini menjadi santapan nikmat dan cocok sebagai pengisi perut yang lapar di malam hari.

Dibeberapa pedagang, alternatif sate Gurita bumbu Padang jadi alternatif pilihan cita rasa Sate Gurita yakni Sate Gurita bumbu Padang. Bumbu Padang ini sama seperti bumbu pada sate padang lainnya yang terdiri dari paduan cabai merah, kunyit, serta jintan yang dikentalkan dengan tepung beras dan sagu.

Kedai atau warung yang menjual sate gurita umumnya dapat ditemui di Pujasera Kota Sabang. Ada sekitar lima kios yang menyajikan jenis santapan ini. Selain di Pujasera, di dekat Gedung Sabang Fair dan gerbang masuk ke Sabang Hill kita juga dapat menemukan kedai yang diberi nama ‘Kedai Bang Wan’ dan letaknya tidak jauh dari pantai.

Referensi : indonesiakaya.com
Kunjungi Juga : https://www.touristinasia.com/

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.